Download Ratib Al Haddad

Photo of author



WAKTUJAKARTA.COM — Download Ratib al-Haddad untuk dibacakan dan diamalkan setiap harinya untuk mendapatkan Ridho Allah Ta’ala dan menyibukkan diri dengan selalu berDzikir kepada Allah Ta’ala.

Ratib al-Haddad disusun oleh al-Imam al-Habib Abdullah Bin Alwi al-Haddad, yang lahir di kota Syubai di ujung kota Tarim, Hadramaut, Yaman pada 5 Safar, 1044 Hijriah. Beliau dibesarkan di kota Tarim—Kota ilmu dan para Waliy Allah—dan selalu dalam bimbingan agama Islam yang mulia.

al-Imam al-Habib Abdullah bin Alwi al-Haddad merupakan seorang alim dan pemimpin para waliy, yang bergelar Qutbul Irsyad Wal Bilad yang mengabdikan hidupnya untuk beribadah kepada Allah Ta’ala, belajar dan mengajar.

Fadhilah dan keutamaan Ratib al-Hadad

Adapun fadhilah dan keutamaan jika mengamalkan Ratib al-Haddad ialah sebagai berikut:

  1. Panjang umur.
  2. Insya Allah mendapat Husnul Khotimah.
  3. Melindungi dari bencana, baik di darat, laut dan juga di udara.
  4. Dianjurkan membaca Ratib al-Haddad ditempat sepi, menghadap kiblat dalam keadaan berwudhu selanjutnya haturkan hajat kepada Allah. Insya Allah dikabulkan.
  5. Menghindari pikiran dan hati dari sifat munafik dan dzhalim.
  6. Dimudahkan dalam berbagai urusan dunia dan akhirat, dan terjaga dirinya pula harta dan mendapat pertolongan saat menghadapi musuh.
  7. Rumah yang didalamnya dibacakan Ratib al-Haddad Insya Allah akan terjaga bahkan 40 rumah disekitarnya terjaga dari bencana dan kebakaran pula kecurian.
  8. Siapapun yang mengamalkannya akan terlindungi dari sihir, dan bagi yang terkena sihir akan sembuh dan sihirnya musnah.
  9. Mendapatkan ketenangan hidup.
  10. Insya Allah mendatangkan keberkahan dunia dan akhirat.

Ratib al-Haddad merupakan tuntunan dalam berdzikir dan memuji Allah Ta’ala, ratib sendiri bisa berarti tata tertib, dengan tujuan agar dengan aturan membaca dzikir.

Memang berdzikir tidak harus diatur dengan urutan, namun bukan berarti suatu yang mungkar jika kita menetapkan membaca dzikir tertentu dengan jumlah tertentu. Karena tidak ada kemungkaran dalam mengingat Allah, menggunakan atau tanpa menggunakan aturan berdasarkan jumlah dan urutan.

Kapan waktu membaca Ratib al-Haddad

Waktu yang dianjurkan untuk membaca Ratib al-Haddad ialah setelah Sholat Maghrib.

Namun antum bebas melaksanakannya meskipun setelah shalat Isya’. Jika saya membaca kapan saja saya inginkan meskipun memang saya mengutamakan waktu setelah Shalat Maghrib.

Download Ratib al-Haddad

Adapun tautan untuk unduh atau download Ratib al-Haddad ialah dengan mengunjungi salah satu tautan berikut ini:

  1. G Drive: https://goo.gl/qHxk1C  
  2. One Driver: https://goo.gl/fJonrj
  3. Box: https://goo.gl/Xy735t 
  4. Drop Box: https://goo.gl/qxWeLG
  5. 4Shared: https://goo.gl/AgijSh

Insya Allah artikel tentang download Ratib al-Haddad bermanfaat untuk anda dan kita semua adapun jikalau salah satu link atau tautan di atas rusak atau tidak berfungsi silahkan laporkan di area komentar atau kirim di bagian kontak.

Terima kasih sudah membaca artikel ini dan sampai jumpa di artikel-artikel kami selanjutnya. Allahu A’lam Bishawab.

10 pemikiran pada “Download Ratib Al Haddad”

  1. ASSALAMU ALAIKUM MAAF SAYA MINTA IJIN UNTUK DOWNLOAD RATIB ALHAHDAD NYA…SEKALIGUS SAYA MOHON MINTA IJAZAH RATIB AL HADAD NYA UNTUK SAYA,
    TERIMAKSIH.

    Balas
  2. ASSALAMU ALAIKUM WAR WAB
    MOHON IZIN DOWNLOAD
    1. RATIB AL HADDAD
    2. RATIB AL IDRUS
    3. ROTIB AL ATHOS
    SEKALIGUS SAYA MOHON MINTA IJAZAH UNTUK SAYA,
    TERIMAKSIH.

    Balas
  3. ASSALAMU ALAIKUM MAAF SAYA MINTA IJIN UNTUK DOWNLOAD RATIB ALHAHDAD NYA…SEKALIGUS SAYA MOHON MINTA IJAZAH RATIB AL HADAD NYA UNTUK SAYA,
    TERIMAKSIH

    Balas

Tinggalkan komentar